Prosedur Pengajuan Online Keringanan Cicilan Angsuran Kredit Kendaraan Bermotor ke Leasing

Tidak banyak orang yang tahu dan mengerti cara mengajukan permohonan relaksasi keringanan cicilan atau angsuran kredit kendaraan bermotor kepada perusahaan pembiayaan atau leasing walaupun sosialisasi telah banyak dilakukan oleh pemerintah. Namun sebenarnya, jika anda mengerti, untuk melakukannya cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan melalui online tanpa harus mendatangi langsung kantornya.

Kebijakan relaksasi ini memang diberlakukan sejak adanya wabah covid-19 yang sekarang ini sudah menjadi pandemi di Indonesia sehingga mengakibatkan ekonomi masyarakat juga turut merasakan imbasnya dan tak luput dari kemerosotan ekonomi yang signifikan beberapa bulan terakhir ini.

Pengajuan keringanan sebetulnya sudah mulai diberlakukan dan aktif sejak 30 Maret 2020 sebagai bentuk permohonan restrukturisasi kredit. Ini pun dapat anda lakukan dengan mengisi formulir yang dapat di download dari website resmi perusahaan pembiayaan tempat anda membuat kredit atau dapat juga dari aplikasi yang mereka sediakan.

Memang setelahnya, tak otomatis langsung relaksasi itu didapatkan karena proses selanjutnya setelah itu adalah permintaan anda harus disetujui terlebih dahulu sehingga nasabah yang mendapatkan persetujuan keringanan nantinya diwajibkan untuk melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan isi perjanjian restrukturisasi yang telah disepakati bersama di tahap selanjutnya.

Tak semua orang dapat di approve dalam program ini karena diutamakan bagi mereka yang memang memiliki keadaan-keadaan tertentu yang masuk dalam kategori yang bisa mendapatkan relaksasi. Pada umumnya, nasabah yang secara langsung tidak terdampak wabah corona dan terutama ekonominya masih terbilang stabil akan disarankan melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian.

Berikut beberapa perusahaan pembiayaan (leasing) yang memberikan keringanan pembayaran:

  • FIF Group – Telah mengumumkan akan memberikan relaksasi dengan penurunan besaran angsuran melalui perpanjangan jangka waktu dan penurunan suku bunga serta solusi lain sesuai ketentuan.
  • WOM Finance – Bentuk relaksasinya ialah solusi berupa program keringanan cicilan serta perpanjangan waktu angsuran.
  • Mandiri Tunas Finance – Keringanan yang diberikan ialah dalam bentuk penundaan pembayaran kewajiban, keringanan yang disesuaikan dengan kondisi atau jenis usaha pelanggan.
  • CSUL Finance – Memberikan keringanan pembiayaan yang meliputi perpanjangan jangka waktu cicilan dan penundaan sebagian pembayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here