5 Fitur Google My Business untuk Tetap Berkembang di Online saat PPKM

5 Fitur Google My Business untuk Tetap Berkembang di Online saat PPKM

5 Fitur Google My Business untuk Tetap Berkembang di Online saat PPKM

Google My Business telah membuat beberapa perubahan sejak covid-19 menyebar, di dalam video ini kita akan lihat dengan detil apa saja perubahannya dan saya akan memberikan ke anda tips apa saja yang sebaiknya anda lakukan.

Anda mungkin saat ini struggling dalam bisnis anda, dan itu bukan salah anda sebab banyak orang di luar sana juga secara bersama-sama mengalami hal yang sama bahkan orang di seluruh dunia..

Tapi ada hal-hal yang tak dapat kita kendalikan, dan ada hal-hal yang sebetulnya bisa kita kendalikan untuk membuat bisnis anda memiliki keadaan yang lebih baik..

Di saat ini bukan hanya pebisnis yang butuh kepastian dan confidence tapi juga pelanggan dan pembeli bisnis kita, karena itu kita sebagai pebisnis harus bisa memberikan rasa percaya diri dan keyakinan bahwa bisnis kita ada untuk mereka..

1. Confirm Hours Of Operation

Tips pertama cek lagi untuk mengupdate jam operasional anda saat ini.. jika anda belum melakukan checking anda kemungkinan melihat bisnis anda di Google My Business terlihat tutup.. Karena secara otomatis google saat covid ini mengupdate semua listing di google menjadi tutup sehingga mereka yang aktif di Google My Business dapat membuka kembali dan menyesuaikan akun google my business mereka sesuai jam buka saat ini.

Ini dilakukan supaya tidak ada listing yang terlihat bisnisnya open tetapi ternyata di keadaan sebenarnya malah tutup, hanya karena pemilik bisnis tidak melakukan update pada listing mereka..

Caranya mudah, anda tinggal masuk ke akun Google My Business anda>info>lalu cek jam buka dan klik apply

Memang ada report bugs disana sini dalam Google My Business terutama karena dalam waktu yang sangat cepat, google harus membuat banyak update dan perubahan begitu pandemi covid ini ada, sehingga mungkin ada problem-problem yang anda alami.

2. Add More Hours

Anda juga bisa menambahkan jam spesial untuk layanan tertentu di bisnis anda.. Ini dibuat agar anda bisa memberikan informasi yang sesuai dengan bisnis anda pada pelanggan..

Ini sangat penting bagi restoran, klinik dan barberrshop dan bisnis lainnya yang memliki outlet.. Pastikan anda melengkapi detail di sini karena anda tak ingin pelanggan berkunjung diwaktu saat anda tidak buka dan memberikan review tidak baik bagi bisnis anda..

Info bisnis anda akan menjadi kredibilitas bisnis anda..tambahkan info jika anda merasa bahwa informasi itu diperlukan calon pelanggan anda

3. Make A Covid-19 Test

Selanjutnya jangan lupa untuk membuat covid Google post.. Ini bukan tipe post biasa yang ada di Google, covid post ini akan ditempatkan di bagian atas dari Google My Business anda sehingga bisnis anda terlihat update dan peduli pada kesehatan pelanggan..

4. Add New Attribute

5. Add Covid-19 Q&A

Beberapa waktu lalu, fitur baru Q&A ini sempat di suspend tapi saat ini fitur tersebut telah dibuka kembali karena saat orang menemukan bisnis anda di google my business, mereka memiliki pertanyaan terutama mengenai prokes dan prosedur yang dibutuhkan untuk mengunjungi bisnis anda serta cara bisnis anda melayani mereka saat ini..

Jika anda mendapatkan pertanyaan berulang, anda bisa membuatnya menjadi covid post..

Certified International Digital Sales Coach, Business Owner & Founder SekolahPebisnis. Membantu anda merintis & mengembangkan bisnis menjadi lebih besar dan berkembang.

- DokterDigitalMarketing.com & VirtualSellingExpert.com

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *