Jangan Pakai Boost/Promote Post? Ternyata Ini Cara Yang Efektif Menggunakannya!

Jangan Pakai Boost/Promote Post? Ternyata Ini Cara yang Efektif Menggunakannya!

Apakah bisnis anda sudah mulai menggunakan instagram ads untuk berpromosi? Jika anda memiliki usaha yang berjalan secara offline seperti restoran maka anda harus menjalankan instagram ads.

Banyak pebisnis dengan lokasi bergantung pada rajin posting untuk mendapatkan organik reach atau jangkauan lebih luas, padahal mereka tak sadar bahwa angka tersebut adalah tipuan karena tidak relevan dengan bisnis mereka.

Untuk anda yang memiliki lokasi bisnis, target pelanggan marketing online anda adalah mereka yang bisa anda layani yang biasanya adalah orang-orang yang masih terjangkau di sekitar dari lokasi bisnis anda, bukan seluruh indonesia!

Membuat konten memang membutuhkan effort besar atau setidaknya ada waktu yang telah diluangkan untuk membuat konten tersebut tapi sayangnya seringkali kita membuat konten tanpa tahu bahwa tidak ada yang melihatnya. Membuat konten yang tak dilihat calon pelanggan adalah hal yang sia-sia bagi sebuah bisnis.

Instagram feed, seperti yang telah dijelaskan di video sebelumnya, di dalam IRIS marketing framework pada tahapan pertama adalah bertujuan untuk brand building & awareness sehingga orang tahu bahwa bisnis kita ada dan menjadi mengerti perbedaan bisnis kita dengan yang lain.

4 Hal yang Harus Anda Tentukan

Pertama: Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan berapa banyak post per bulan yang anda ingin terbitkan ke instagram.

Kedua: Kedua yang harus anda tentukan adalah berapa banyak budget marketing yang bisa anda luangkan secara konsisten pada setiap dari post tersebut.

Ketiga: Setelah menentukan rencana jumlah post dan besaran budget untuk instagram promote post maka selanjutnya adalah melakukan testing konten.

Yang paling penting lagi anda harus melakukan testing buyer persona, cara melakukannya terutama saat anda baru memulai bisnis di online, buat berbagai macam konten yang ditujukan untuk beberapa buyer persona dengan berbagai tipe image, video, gaya copywriting dan segera mulai lempar ke target market anda.

Untuk menentukan winning promote post anda, berikan budget yang sama di setiap postingan, katakan anda menentukan 100rb/post, lalu pilih objective promote post dimana yang saya sarankan adalah profile visit & klik ke website dan bukan send message!

Seperti yang saya kataka tadi, hindari menggunakan messages, Jadi kirim promote post ke profile visit supaya orang lihat-lihat dulu brand anda seperti apa di akun instagram anda, atau kalau menggunakan objective klik ke website maka kirim mereka ke halaman blog anda yang isinya edukasi tentang brand anda.

Keempat: Setelah anda tahu post mana yang ternyata adalah winning post, maka anda bisa melakukan beberapa alternatif sesuai keadaan anda.

Anda bisa mengambil post tadi dan memasang ads menggunakan business manager di facebook dan menjalankannya secara konsisten tanpa ada akhir (lifetime) sebagai bagian dari tahapan 1  IRIS strategy framework.

Konten – konten yang cocok untuk dijadikan promote post adalah konten yang isinya sesuai dengan tujuan tahapan 1 dari IRIS strategy framework yang bisa anda lihat videonya di channel YouTube Yosef Abas.

Founder SekolahPebisnis, Business Owner & Certified Int.Digital Sales Coach

Membantu anda merintis & mengembangkan bisnis.

Expert Digital Marketing Bisnis Offline membantu berbagai bisnis dengan lokasi offline untuk menjalankan marketing online dan mendapatkan tambahan pelanggan dan kenaikan omset dari digital marketing.

#BisnisOfflineScaleUpOnline | Start Your Success Journey Today!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *