Dapat Followers dari IG Reels. Baru Dibongkar Oleh Official Instagram

Dapat Followers dari IG Reels. Baru Dibongkar Oleh Official Instagram

Apakah anda sudah tau kalau Instagram official baru saja membuka ke publik secara detail bagaimana reels algorithm bekerja? 

Akun instagram saya mendapatkan lebih dari 37 ribu like & menjangkau 800ribu+ orang hanya dari 1 postingan reels saja dan memberikan ribuan follower baru.

Kira-kira apa yang membuat saya bisa melakukannya ?

Melalui informasi dari akun instagram official mengenai bagaimana algoritma ranking reels di instagram bekerja, efek reels post ini membantu saya untuk mencapai 3,4jt orang di instagram dalam waktu 1 bulan.

Oke, mari kita bongkar bersama-sama isi post ini ..

Dalam menunjukkan reel post ke anda, instagram akan mempertimbangkan reel apa yang anda tonton sampai habis sebelumnya, yang anda like, komen & dari reels post itu anda masuk ke audio page untuk membuat reel post anda.

Poin pertama dan kedua sudah terlalu sering dibahas oleh banyak orang, reels post anda harus dan wajib menarik perhatian.

Poin ketiga, konten yang menghibur atau menyenagkan, mengedukasi, ataupun membosankan dapat berkembang asalkan orang menyimak sampai habis dan menyukai konten itu.

Poin keempat, ternyata masuk ke audio page setelah orang menonton reels post anda akan memberikan jangkauan ke post reels anda.

Jadi semakin banyak orang masuk ke halaman audio page dan membuat reels post baru bagus untuk instagram karena semakin banyak orang yang aktif membuat reels post.

Untuk menunjukkan postingan reels ke orang baru, instagram akan melihat aktivitas penggunanya yang sekiranya cocok dengan konten reels anda.

Kedua yang terpenting  adalah instagram melihat interaksi sebelumnya antara akun anda dan akun – akun yang pernah berinteraksi dengan anda.

Seseorang yang telah berinteraksi dengan akun anda sebelumnya lebih mungkin melihat reels post anda. Yang lebih penting adalah instagram melihat reels post information audio track apa yang digunakan, pixel dari video yang anda upload apakah pecah, dan popularitas post anda.

Pastikan video yang anda upload cukup bagus secara kualitas video karena itu akan membantu reels anda menyebar. Yang penting adalah instagram algoritma melihat tingkat interaksi anda saat ini dan seberapa terpercaya akun anda,  Sehingga secara konsisten upload reels yang dirancang dengan baik, akan membantu anda memperluas jangkauan reels post anda di kemudian harinya.

Jika semua telah anda lakukan namun anda melanggar apa yang tidak diperbolehkan oleh instagram, maka performa reels anda akan sia-sia.

Yang sering terjadi adalah sebuah postingan reels secara sengaja tak disebarkan oleh instagram karena memiliki resolusi video yang terlalu rendah dan juga menggunakan watermark, selain itu postingan seputar politik yang ternyata secara official diumumkan oleh instagram bahwa postingan reels mengenai politik tidak disarankan dan tak diberikan performa yang bagus di instagram.

Sebaiknya hindarilah postingan reels dengan topik – topik yang sensitif jika anda ingin berkembang dengan maksimal di instagram. 

Post yang berbau health claim, kata-kata kotor serta nudity akan lebih tak mendapatkan performa yang baik. Jadi jangan gunakan watermark, jangan bahas konten-konten sensitif termasuk politik, fokus membuat konten reels dengan audio yang trend, video kualitas baik dan bermanfaat bagi audience spesifik yang anda targetkan.

Semoga wawasan baru ini berguna untuk anda dan bisnis anda untuk membuat marketing anda lebih update lagi dan don’t forget to elevate your mindset and start you success journey today!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *